Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

22nd Month of Surya

Surabaya, 17 Jun 2008 Pk 23.00

Gak terasa Surya sudah hampir menginjak usia 2 tahun (kurang 2 bln lagi), berbagai kepandaian dan kenakalan sudah ditunjukkannya :)

Seperti yang terlihat difoto ini, Surya suka loncat-loncat di tempat tidur sambil menjatuhkan badannya.... belum lagi teriak-teriak au, ua, iga = "satu dua tiga gitu maksudnya"

Perbendaharaan kata Surya udah bertambah terus.... dia udah bisa menyebutkan beberapa nama transportasi yang dia lihat di jalan walaupun bicaranya belum jelas banget (yg lucu kalau bilang air mancur adalah ai...ancur pas kita melewati air mancur). Walaupun gak jelas tapi sebagian besar kita bisa menangkap artinya karena dia bicara sambil menunjuk obyek bendanya dan banyak betulnya. Surya juga udah mulai menulis walaupun megang pena/pensil nya belum proper.... at least dia mo belajar dan menyuruh kita menuntun dia menulis. Kalau mama menulis angka, Surya bisa ngikuti belakang nya spt, tu, ua, iga, pat, ima, nam, ujuh, apan, ilan, puluh, atau pas kita nuliskan huruf, Surya juga bisa baca, huruf yg paling disenangi adalah A, B dan S. Dia bisa membedakan tulisan BIS dan JAZZ. Memori Surya emang sangat tajam, bukti yang lain pas mama ngobrol ama teman di handphone (di mobil) dan ngomong kalau antri kayak di dokter --> si Surya langsung teriak moh moh, dikirain saat itu kita mo ke dokter, hihi padahal cuman cerita-cerita ama teman mama nak.

Tiap pagi Surya sekarang udah mau gosok gigi walaupun sikatnya masih dihisap-hisap. Untuk sementara Surya belum pakai pasta gigi dan menggunakan air matang, abisnya belum mengerti, hehe.... Gigi Surya dah tumbuh semua walaupun kurang 1 atau 2 buah di bagian geraham.

Makanan favoritnya cuman kacang & krupuk. Udah 2 minggu ini Surya susah banget makannya, diemut terus sampai selesainya 2 jam an .... padahal udah dibujuk, diputarin film & dikasih krupuk. Papa dan mama sampai bingung melihatnya, apa karena transisi dari bubur ke nasi sehingga Surya butuh waktu yang lebih lama untuk mengunyah. Kapan besarnya kalau Surya gak mau makan, masak cuman minum susu terus.

Film favoritnya sekarang gajah & bebek (alias Pocoyo). Teletubbies masih suka walaupun sering kita selang seling biar Surya tidak bosen, masak tiap hari sukanya nonton "Nemo - ikan".

Oh ya hari Sabtu tgl 14 Juni mama ajak Surya utk mengikuti fingerprint test/test sidik jari untuk mengetahui potensi, bakat, kelebihan dan kekurangan Surya sejak dini. Hasilnya 4 minggu kemudian..... Semoga Surya tidak ada kekurangan / normal-normal saja hasilnya.

Utk flash card, sementara mama istirahatkan dulu karena 3 minggu terakhir ini Surya ngikut mama jalan-jalan tiap Sabtu & Minggu. Kebetulan ii Lisa akan menikah tgl 06 Jul 08 dan papa sibuk cari-cari rumah. Jadi kalau Sabtu ikut mama cari baju atau test finger print, sedangkan hari Minggu jalan-jalan ama papa sambil lihat-lihat rumah. Doakan segera ada yang cocok ya, biar Surya tidak tinggal di ruko lagi..... Tadi kita sempat lihat di Satelit Indah, sepertinya cocok karena harganya juga gak tinggi dan halamannya cukup luas. Kita tunggu aja konfirmasi dari papa, abisnya papa masih mikir-mikir lagi karena struktur rumah tsb katanya kurang bagus/kurang cocok. Rencana hari Minggu kita akan lihat lagi.

Sementara ini dulu yang bisa mama update buat Surya, maafin mama kalau akhir-akhir ini sangat sibuk sampai tidak sempet ajarkan Surya membaca lagi. Banyak jalan-jalannya sehingga sampai rumah Surya udah capek dan bubuk, hehe.

GBU !

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me