Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

27th month of Surya






Surya udah berumur 2 tahun lebih 3 bulan… Kenakalan dan keusilannya bertambah terus deh. Sekarang bisa menyalakan DVD player sendiri dan memutar film/CD kesukaannya. Masih kecil begini udah bisa menentukan pilihan, hehe. Jadi papa mama tidak boleh memilihkan film/CD yang akan diputar. Surya milih sendiri pokoknya. Kalau kita yang milih, dia marah-marah sambil bilang moh moh.....

CD kesukaannya sekarang malah Baby Einstein seri 1 & 2 dan kumpulan lagu-lagu Malaysia/Melayu. Mama baru mengerti kenapa Surya tiba-tiba senang ama CD lagu Melayu tsb, ternyata Surya senang ama gambar anak2 bermain buble (gelembung-gelembung udara dari air sabun yang ditiup dari suatu alat) & prosotan di taman bermain. Kalau papa dan mama agak aneh mendengar lagu-lagu tsb karena menggunakan bahasa Melayu (contoh: satu campur satu jawabnya dua, sementara itu kalau bahasa kita adalah satu ditambah satu menjadi/sama dengan dua; trus ada kata2 lain yang asing terdengar buat kita seperti seronok, mengira (penjumlahan maksudnya), leka, dsb).

Makan masih susah, untung mbak Ti sabar menunggu sambil menyuapi Surya padahal menu udah divariasi trus kalau Sabtu dan Minggu kadang kita ajak makan di luar. Surya kapan besarnya kalau gak mau makan, mama jadi sedih deh.

Badan Surya gak keliatan gemuk karena juga gak bisa diem, gerak & berlarian terus. Kakinya sampai memar biru-biru karena kebentuk meja, belum lagi dahinya sekarang lagi benjol kebentuk pintu di rumah bobo. Gitu mbak Ti ama yang lain tidak tahu kalau Surya abis terbentur. Malam pas mama datang keliatan benjol (blm biru banget), tp oleh mbak dibilang abis digigit nyamuk, emak di benjolan tsb ada 2 gigitan nyamuk. Eh besoknya langsung muncul memar biru.... berarti di rumah bobo tidak ada yg tahu kalau Surya abis jatuh/terbentur.

Surya belum sekolah, abisnya nanggung kalau sekolah cuman setengah tahun, bayarnya mahal lagi, hehe.... Ya udah mama nungguin sampai tahun depan persis Surya berusia 3 thn.

Walaupun belum sekolah, mama udah ajarkan Surya berhitung dan lumayan terlihat hasilnya..... di mall kalau ada hiasan bintang (star) kesukaan dia, dia akan berhitung dalam bahasa Inggris, wan, tuuuu, tiiiii, fooo, faif, cix, cepen, eit, ain, ten......... Sekarang disuruh berhitung dlm bhs Indonesia gak mau. Sebenarnya kosakata Surya udah banyak tetapi Surya males utk mengucapkan.... Flash Card Glenn Doman juga masih mama tunjukkan tapi tidak rutin karena Surya cepat bosan....

Surya males ngomong tapi dia mengerti yang kita perintahkan alias disimak gitu. Kalau vcd yang dia putar habis, dia akan teriak abessssss, atau kalau ada dering telpon, baik dari telpon rumah atau HP, Surya akan ngasih tahu, maaaaa ada eponnnnn... atau pas minum susu dan masih tinggal sedikit, dia akan bilang adaaaa (maksudnya masih ada), ntar kalau dah abis, dia akan kasih botolnya ke kita sambil ngomong, abessssss. Trus kalau manggil pengasuhnya keras & jelas banget, yaitu Tiiiiiii. Diminta panggil mbak gak mau, lbh gampang panggil satu kata aja kali ya :)
Yang lucu, kalau kita omelin, dia balik mengomel dan kita tidak tahu artinya, karena dia ngomongnya kacau, hehe... Trus kalau kita marahin, dia juga balik marah dengan diam seribu bahasa-tdk mau ngomong sama sekali, bahkan kita gendong aja kagak mau, duduk wae. Pas mama marah ama Surya, Surya gak mau digendong mama sama sekali..... tetapi setelah kita bujuk dan ajak main atau karena dia udah lupa, baru mau digendong & ketawa-ketawa lagi.

Perkembangan lain, Surya suka mencoret-coret. Kalau tidak kita arahkan, dia akan mencoret-coret tembok.... Sekarang dia bisa menggambar garis lengkung atau lingkaran, mo niru mama menggambar ikan.... sebelumnya cuman garis-garis lurus dan titik titik. Abis dia coret-coret, ntar pensil nya dikasihkan ke kita dan kita diminta menggambar sesuai request Surya, ambar umah...., ambar bis, ambar upu (kupu-kupu), ambar iputttt (siput), ambar bebek, ambar starfis, ambar obillll, dsb.

Yang kocak lainnya, kalau kita tidak mau menggambar sesuai keinginan dia, kita akan dipukulnya, hehe.... Demikian halnya kalau kita tidak mau membacakan buku buat dia, kita akan dipukulnya, kata papa kalau di rumah bobo, Surya suka mukulin cece Siu Cin karena tidak mau bacain buku.

Tambahan cerita dari mama, Surya kalau difoto sekarang dah mau melihat kameranya dan seringnya disertai senyum atau tertawa spt gambar diatas.... sebelumnya kalau difoto lari-lari gak bisa diem, hihi.

Ya udah sementara ini dulu yang bisa mama tuliskan, ntar di update lagi di bulan depan. GBU son!

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me