Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

Cerita Surya pertama kali sekolah (35 bulan)

Usia Surya sudah hampir 3 tahun (tepatnya 35 bulan) dan sudah mulai masuk sekolah PlayGroup B / Kelompok Bermain...

Dibawah ini adalah cerita Surya pertama kali masuk sekolah... (kebetulan mama ambil cuti ½ hari selama 4 hari berturut turut)

13 Jul:
Jam 5.45 udah dibanguni papa, trus Surya main bentar sambil nunggu sus nyiapin sarapan... Sarapan ama kentang goreng aja, digorengin pangsit yg ada daging babinya tdk mau, cuman makan crispynya aja... Sarapan cepet krn ada snack oring/keju. Abis sarapan, Surya langsung mandi. Syukurlah acara pakai seragam lancar juga, yang lucu pas pakai sepatu & kaos kaki... Papa kudu ngasih contoh dengan kaki papa sendiri, sampai kita semua tertawa krn papa tdk pernah pakai sepatu & kaos kaki kecuali ke pesta. Pk. 6.45 Surya dah ganteng dg seragam barunya...

Pk. 07.10 kita udah tiba di sekolah TKK Taman Rini. Para guru udah berjajar rapi menyambut para murid dengan menyapa & bersalaman, eh giliran Surya yg disapa malah takut2, kasian Surya tdk terbiasa bertemu dg org asing, kita bujuki mau liat ikan baru berani masuk ke halaman sekolah. Setelah melihat2 ikan, Surya langsung mencari kelasnya KB1. Surya antusias banget krn banyak mainan di dlm kelas, di kelas udah disapa bu guru-Miss Filo. Diajak salaman tetap blm mau, hehe.... Gak lama Pk. 7.30 bel berbunyi tanda kelas akan dimulai, Miss Filo mulai minta ke anak2 utk mengembalikan mainan biar meja kosong, ada beberapa anak yg msh megang mainan, termsk Surya. Saat Miss Filo minta mainan tsb (bis + truk), Surya memarahinya dg geraman, haha Surya masih blm puas bermain. Miss Filo minta mainan tsb krn waktu berdoa akan dimulai. Stlh berdoa, Miss Filo mengajak anak2 buat barisan utk bermain & bernyanyi naik kereta api & abang becak... Surya gak mau maju sama sekali malah asyik bermain mobil2an :) Krn hari pertama masuk, para ortu/pengantar blh mendampingi di dlm kelas, ada yg masih minta gendong, nangis, tdk mau pakai seragam, bergelanyut di tangan mamanya, lucu2 sih tingkah pola mereka.

Stlh anak2 diminta duduk kembali, Miss Filo & Dita memperkenalkan diri, anak2 juga diminta memperkenalkan diri, krn msh blm mengerti Miss Filo yg memanggil nama murid satu persatu. Stlh selesai, Bu Filo bercerita dg boneka di jari tangannya, Surya mendengarkan dengan seksama... Pk. 08.30 anak2 diajak cuci tangan krn waktu makan bersama akan dimulai, Surya senang sekali main air, stlh itu Surya duduk sambil menikmati susu di botolnya. Teman2 Surya tdk ada yg minum susu, hehe... Beberapa anak dah pintar maem sendiri, ada yg maem mie, nasi, roti atau snack lainnya; tapi ada juga yg masih disuapi. Pk 09.00 kelas akan diakhiri, anak2 diminta maju ke dpn utk ambil hadiah.

Pulang sekolah Surya tdk mau turun di rmh Praban, akhirnya Surya ikut antar mama ke T4 kerja di Rungkut. Eh pas mama turun, Surya nangis, gak lama tertidur di mbl, krn hari ini bangun lbh pagi dr biasanya.

Hari pertama termasuk sukses, smoga bsk dst juga tdk ada kendala, hehe... Akhirnya Surya udah masuk sekolah lo... Papa mama excited menemani Surya masuk kelas, abisnya kita udah kuatir Surya gak mau sekolah. Di sekolah Surya dipanggil dengan nama rumah yaitu Wen Yang karena tidak terbiasa dipanggil Surya :)

14 Jul: Hari Kedua Surya sekolah
Dibangunin agak telat 15 menit krn hr sebelumnya berjalan lancar, kasian Surya masih ngantuk2. Acara sarapan, mandi + pakai seragam termasuk lancar. Sampai di sekolah agak pagian dr hari seblmnya krn kita tdk mampir Praban utk naruh brg. Kali ini papa maksudnya gak perlu turun tp ternyata Surya gak mau, Surya nangis minta papa juga nemani masuk. Stlh masuk gerbang, Surya lgsg msk kelas, gak mau disuruh bermain dulu di luar/playground. Kali ini Surya agak rewel, dikit2 keluar cari mama :) tapi pas satu jam di kelas/saat cuci tangan sblm break dimulai, Surya mau ikut Miss Filo, sampai maem snack disuapin Miss Filo. Mama cuman perhatikan dari luar. Pas pulang pun Surya ngikuti Miss Filo, lumayan udah berani & mau toast. Diminta salaman belum mau. Kita gak memaksa krn maklum utk masa adaptasi di minggu pertama ini. Surya nangis pas diantar ke rmh bobo di Praban, sementara papa kudu ngantar mama ke tempat kerja (Surya pasti ngira papa mama mau jalan2 kok tidak ngajak Surya, hehe)

15 Jul:
Hari ke3 Surya udah terbiasa tapi pas disapa para guru yang menyambut di gerbang sekolah tetap malu2, padahal ada teman Surya yg udah berani bersalaman dengan guru2 tsb. Papa masih ngantar Surya masuk ke kelas bersama mama, tdk mau ditinggal papa pulang. Stlh Surya msk kelas & bermain baru lupa dan mau ditinggal papa & mama. Jadi Surya hanya ditemani sus, sesekali ditunggu di luar. Surya udah agak berani, pas acara membasuh tangan sblm break makan bersama Surya udah berani baris mengikuti Miss Filo ke tempat cuci tangan di luar kelas. Setelah itu Surya makan roti dan susu. Menurut Sus, pas minum susu sempat keluar kelas mencari2, mama sengaja tdk menampakkan diri, mama duduk2 di playground di halaman sekolah. Pk 08.55 kelas dah selesai, Surya mau baris sendiri mengikuti Miss Filo, stlh itu mau salaman & toast dengan 2 org guru kelasnya. Hari ini Surya tdk nangis waktu mama pamit mau ke T4 kerja, kasian kamu nak... Mungkin kesepian ya krn di rmh bobo udah tdk ada cece Siu Cin.

16 Jul: Hari ini spt biasanya mama masih ngantar Surya ke sekolah tetapi mama coba tidak ngantar ke kelas karena hari ini mama terakhir ambil cuti. Mama sebenarnya gak tega tapi harus dipaksain utk melatih Surya mandiri, Surya lari ke kelas ditemani Sus, Surya udah hafal kelas nya yg mana, hehe pinter deh kamu. Sus juga coba nunggu di luar pas bel tanda masuk. Surya sempat keluar kelas cari Sus karena minta diambilin mainan.

17 Jul: mama udah tidak ambil cuti lagi jadi Surya hari ini ditemani oleh papa dan sus aja. Kata papa Surya pinter kok di sekolah, tidak nangis; tapi hari ini sempat keluar kelas 2 kali karena minta diambilin mainan :) Udah berani maju saat baris di depan dan memberikan sumbangan utk anak miskin Surya juga bawa uang maju ke depan utk dimasukkan ke dalam kotak. Selasa & Jumat Surya kudu menyisihkan uang jajan utk disumbangkan ke teman2 Surya yang tidak mampu. Menurut mama, memberikan sumbangan ini bagus sekali diajarkan ke anak2 sejak dini biar anak2 memiliki rasa berbagi dan sosial empati terhadap sesama...

Di sekolah lancar, tapi pas bangun tidur Surya agak rewel, mungkin masih ngantuk... Jadi pas dibanguni nangis, hehe… Acara sarapan & mandi lancar walaupun sarapan nasi cuman dikit. Hari ini Surya pakai baju olah raga dan sepatu putih... Mama gak sempet foto Surya dengan baju olah raga krn berangkat duluan ikut antar jemput Pk 06.30. Pas mama berangkat, Surya baru mandi; kapan deh mama foto in ya....

Sekaligus mama update perkembangan Surya di usia mendekati 3 thn (kurang sebulan aja)

Surya sekarang dah pinter menggambar/corat coret dengan crayon, suka buat lingkaran trus diwarnai, kalo ditanyai katanya gambar omen/permen :) selain coret2, Surya udah bisa menulis angka 1 dan 2, 3 sebenarnya udah bisa tp blm sempurna, jadi garis tengah nya kurang kuat/jelas dan agak doyong gitu, 3 nya blm berdiri tegak, hehe.

Tgl 16 malam kita dikejutkan Surya menyanyi walaupun cuman bagian akhir dari tiap kalimat, api tut tut tut, ..... Urut (turut), andung (Bandung) ... Abaya (Surabaya)... Uma.... (Percuma), aik (naik), trus dia bilang hore... Udah... Di kelas sehabis doa pembuka, anak2 diajak baris membentuk kereta api sambil menyanyi naik kereta api makanya Surya niru. Sayang sekali di kelas Surya blm berani nyanyi, dia hanya ngawasi/memperhatikan aja.

Lagu sblmnya yg dia bisa adalah kepala pundak lutut kaki sambil memegang bagian tubuh tsb.

Berat Surya tdk naik banyak, jd skrg brtnya hanya 15kg, maemnya msh susah bgt, senangnya cuman nasi putih ama gorengan.

Semoga kamu tumbuh jadi anak yg normal ya krn papa mama kuatir dg kesehatan Surya, ntar kurang gizi, juga ada sedikit hiperaktif. Di rmh gak bs diam blas, hehe.... Jangan2 itu bentuk mencari perhatian papa dan mama.

21 Jul:
setelah libur sehari krn libur Nasional, Surya masuk sekolah lagi utk minggu ke2. Pagi bangun rewel bgt krn badan Surya gak enak, beberapa hari hatching terus dan meler. Pas papa antar Surya, papa nitip pesan ke Bu Filo kalo Surya pilek. Hari ini sekolah lbh ramai krn TK-B mulai masuk. Sus sdh tdk blh nunggu di dpn kelas tp di playground. Papa tdk ikut nunggu di sekolah, jd 30 menit sblm kelas berakhir, papa udah datang jemput. Mama tadi sempat nelpon Sus nanya kabar Surya, katanya Surya dah pinter gak nangis di kelas, kata Miss Filo Surya gak mau makan roti yg dibawain dr rumah hanya minum susu. Teman Surya ada yg nangis nyari mamanya :)
Surya lekas sembuh ya, jgn sampai nulari teman2nya di kelas!

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me