Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

Hari pertama Surya masuk TK-A

Surya dah tambah besar aja... Dia sekarang udah TK-A, umur udah mau 4 tahun, kurang 1 bln. kemarin hari pertama Surya masuk sekolah setelah libur sebulan. Surya bener-bener anak manis, bangun bisa pagi jam 6 kemudian spt biasanya sarapan, mandi & pakai seragam. Semua lancar2. Di sekolah pun kata papa lancar.... Surya mau salaman dan masuk sendiri. Surya juga sempat mencari guru-guru lamanya, yaitu Miss Filo dan Dita. Setelah bertemu Miss Dita, Surya menanyakan Miss Filo yang ternyata sudah pindah ke Belanda.

Surya mudah beradaptasi dan masuk ke kelas barunya, karena teman2 yang laki sama. Jadi teman barunya adalah yang perempuan saja karena penggabungan 2 kelas. Satu kelas terdiri dari 26 anak, lumayan banyak juga. Permainan di halaman katanya ada yang baru. Seperti biasanya, sebelum masuk kelas, Surya selalu bermain di halaman, entah jungkat jungkit, perusutan, bandulan, dan yg lain. Setelah bel berbunyi, anak-anak berbaris dan siap masuk ke kelas....

Di usia hampir 4 tahun, dah banyak kemajuan dalam diri Surya. Surya sudah mau pakai celana dalam & bisa melepas sendiri atau memakainya kembali. Minum susu sudah tanpa botol, pakai gelas. Makan kadang mau nyendok sendiri tapi seringnya disuapin. Trus pampers juga udah benar-benar tidak dipakai lagi. Kalau pas jalan-jalan, kita yang kudu mengingatkan utk tiap 2 atau 3 jam ditawari pipis. Kalau kita lupa mengingatkan & dah penuh, Surya gak nutut pipis di toilet, jadilah banjir deh :)

Komunikasi verbal dah OK juga, perbendaharaan katanya dah lumayan banyak, cenderung cerewet sekarang. Udah bisa cerita tapi kalau kita nanya-nanya kegiatan di sekolah, ntar ngawur deh jawabnya.

Sama meme, Surya masih sering jealous. Jadi Surya belum mengerti arti mengalah. Seumpama meme Luna mau ikutan baca buku yang dipegang koko Surya, Surya akan marah dan dipukul lah kepala meme. Ntar meme nya yang teriak2 atau pura2 nangis, tapi nangisnya berhenti kalau kita bisa mengalihkan perhatian dia.

Oh ya sebelum lupa, Surya sekarang juga udah bisa terima telpon lo. Kadang dia niru-niru orang dewasa telpon. Jadi sambil meletakkan HP mama di telinga Surya, Surya pura2 telpon temannya dan bicara sendiri di telpon gitu, ada aja deh tingkah polahnya. Ada juga yang lucu, dia barter mainan ama meme yang masih bayi itu, dia yang berdiri di baby walker meme, trus memenya disuruh duduk di sepeda Surya.... gitu memenya bisa tertawa2, hehe sama nakalnya emang.

Sampai hari ini Surya blm bisa melepaskan selimut kesayangannya. Bangun tidur selalu dibawanya keluar kamar, sampai sarapan pun msh dipeluk2 selimutnya. Gak bisa lepas dari selimutnya, apalagi kalau nangis selalu nyari selimutttttt, istilahnya kopek nya Surya ya selimut itu.

Foto2 Surya di usia 3 tahun 11 bulan adalah :




Kalau foto2 dibawah ini adalah acara bersama sekolah ke dunia es tgl 31 Juli 2010 (Sabtu) di halaman Carrefour Jln Indrapura. Surya pertamanya excited masuk karena dapat info kalau ada binatang pinguin di dalamnya, hehe ternyata yang ada hanya lah boneka pinguin :P Surya tidak lama di dalam karena selain teman2nya sedikit yang ikut, suhu di dalam ruangan memang sangat dingin, suhunya sekitar 8-10 derajat celcius gitu. Teman Surya yang bernama Mattew berani sekali main prusutan di atas es ama teman yang lain. Mereka kuat dan tahan dingin. Surya malah minta pulang setelah tahu tidak ada binatang pinguin nya, diajak foto ama boneka pinguin juga tidak mau, jadi foto ama mama ya cuman 2 pcs ini (keliatan kan kalo Surya lg ngambek)




No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me