Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

18 Dec 2007, your 16th month

Mama malam ini tidak bisa menemani Surya bubuk malam karena mama lagi dinas di luar kota (di Semarang, Solo & Jogya). Pk 20.10 papa kirim sms ke mama menginfokan kalau Surya udah bubuk & spt hari-hari sebelumnya Surya bubuk sendiri gak minta gendong..... syukurlah mama akhirnya juga bisa tidur nyenyak & tdk kepikiran karena Surya tidak rewel. Besoknya mama udah balik ke Surabaya, jadi mama cuman ninggal Surya satu mlm.

Mama tidak sempet foto Surya persis tgl 16 Des kemarin abisnya mama sibuk.... untung aja mama ada foto Surya pas tgl 15 Des malam pas kita lagi bermain membongkar laci di kamar tidur dengan mengeluarkan semua CD dan kaset.....



Surya di usia 16 bln ini sudah mulai mau makan nasi walaupun masih di mix dengan bubur kasar. Giginya udah tumbuh 1 lagi di bagian atas, sehingga total berjumlah 7 buah (4 bawah, 3 atas). Sebenarnya udah bisa dibilang 8 buah tetapi yang baru tumbuh belum terlalu besar. Bentar lagi pasti terlihat rata dengan gigi lainnya.

Dengan bertambahnya gigi, Surya senang mencoba makanan apapun terutama yang manis-manis. Selain itu udah pintar meniru apa yg dilihat di film Teletubbies ataupun yang dilakukan oleh orang lain, juga udah bisa menggeleng-gelengkan kepala tanda tidak setuju/tidak mau. Dikit-dikit Surya udah mulai mau bicara spontanitas, spt 'tiga', 'cece', 'cicak', 'bobo', 'tunggu', 'abis', 'A', 'B', 'pupuk' (krupuk), 'eek', 'halo', 'papa & mama'. Sayang sekali kalau kita minta melanjutkan kata-kata yg kita ucapkan tidak pernah mau.

Surya sudah lebih mengerti apa yg kita bicarakan dengan menunjuk-nunjuk obyek/benda tsb. Bongkar-2 atau mengeluarkan seluruh isi laci masih suka dilakukan. Sekarang kalau minta jalan-jalan, selalu dengan mengambil kunci rumah.

Permainan yg disenangi akhir-akhir ini adalah main bola.... bola dilempar ke bawah tangga, ntar kita yang dewasa diminta ambil & melemparkannya ke atas. Surya pasti tertawa terbahak-bahak melihat kita mengejar bola tsb. Buka-buka buku juga masih senang dilakukan apalagi tentang cerita Humpty Dumpty si telur yang jatuh dari tembok yang tinggi, Ba Ba Black Sheep & Rain Rain Go Away.

Badan Surya udah bertambah berat, beratnya udah mendekati 12 kg. Tidak terlihat gemuk krn tinggi itu tadi, malah lebih cenderung kurus jika Surya tidak mengenakan pakaian. Walaupun kurus, Surya tetap termasuk kategori anak yang sehat. Pas papa & mama kena flu, Surya tidak ikutan tertular.

Sifat/karakter jelek yang udah mulai terlihat adalah keras kepalanya. Kalau dilarang malah nangis, pertama cuman dibuat-buat, ntar nangis beneran :)
Semoga sifat ini akan segera hilang seiring dengan bertambahnya umur Surya dan arahan dari papa mama.

Sementara ini yang bisa mama tulis krn mama udah ngantuk, hehe.

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me