Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

20th month of Surya

Surabaya, 16 Apr 2008 @ 23.00

Surya hari ini tepat berumur 20 bulan.....

Kasian nih Surya lagi biduren, gara-gara nya kemarin abis maem 5 butir telur puyuh (siang 2 biji, malam 3 biji). Di tangan, paha & dahi bentol-bentol, digaruk tambah merah & agak panas. Papa masih menunggu perkembangan besok, kalau semakin banyak, papa baru akan bawa ke dokter. Malam ini Surya minum obat CTM tapi dikasih dikit banget biar bisa bubuk nyenyak abisnya semalam Surya gak bisa tidur karena gatal-gatal tsb. Alergi ini sptnya bawaan/turunan dari mama karena dulu waktu kecil mama juga tidak tahan maem telur --> sampai bisulen & bernanah malahan (istilah lain: pencu-en, hehe), makanya mama gak seberapa doyan telur apalagi kalau bentuknya masih bulet-bulet gitu. Telur puyuh masih OK krn kecil, tp kalau telur besar mama selalu minta didadar biar tdk berbentuk bulet lagi, hehe. Untungnya alergi mama sekarang tidak kumat lagi, dulunya mama sering minum obat alergi dan pakai bedak herocyin krn kalau biduren besar2 seperti rangkaian pulau2 gitu.

Balik ke cerita Surya….. Surya tambah besar tambah ngerti, sekarang kalau mama kerja gak berani pamit karena musti ditangisi, kadang gak mau turun dari gendongan mama padahal udah dibujuk kung kung atau bobo atau papa. Biasanya Surya bisa diajak kompromi, kadang bahkan bisa 'say good bye' ke mama dengan dada & kiss bye. Trus kalau ditanya mama kerja buat cari apa? ntar Surya jawab uwa :) kalau kita tanya lagi uangnya buat beli apa? ntar Surya jawab cucu, hehe.....

Surya udah bisa bedain ya (mengangguk anggukkan kepala) dan tidak (dg geleng-geleng kepala atau ngomong 'moh' 'moh') lo...... trus kalau ditanya enak tidak itu kue-ne/krupuknya, dia langsung menunjukkan jempolnya & mengangguk-anggukkan kepala.

Nah kalau mainan sekarang musti minta didampingi & bisa meminta kita utk duduk di depan/sampingnya...... maksudnya kita diminta cerita atau ngomongin dia. Dia paling suka buka-buka buku yang gambarnya berwarna warni, trus sambil nunjuk2 kita diminta bercerita. Ntar kalau dia dah inget, dia yg akan ngomong sendiri, aksi (taksi), ngeng ngeng (mobil), guk guk (anjing), kuci (kursi), anyi (nyanyi), ika ….air (ikan berenang di air),cicak.... jam (cicak ada di jam), dsb….. cepet niru ucapan kita…… spt: jika kita bilang mulai, ntar dia niru ai……

Di usia yang masih kecil ini Surya udah bisa minta perhatian ke papa & mama, padahal selama Surya dititipin di rumah bobo mandiri lo….. gak manja atau bandel lagi. Begitu ada papa atau mama, wah Surya berulah, hehe… contohnya aja diajak pipis gak mau gara-gara lg serius nonton Nemo / Telettubies, ntar pipis di celana….. kalau dah pipis baru deh bilang niau niau. Trus kalau mau bubuk minta ditemani papa & mama…--> padahal papa lagi nonton TV, ntar Surya keluar masuk kamar kalau papa blm masuk kamar. Demikian halnya kalau mama tidak ada di kamar, pasti dicari Surya utk diajak bubuk bareng. Mama gak bisa bayangin ntar kalau ada perjalanan dinas gimana gitu….. Smoga gak ada travelling lagi deh karena mama juga gak tega ninggalin Surya cuman berduaan ama papa.

Mama udah cek gigi Surya, wah gak terasa mo lengkap lo… gerahamnya udah banyak yang tumbuh --> gigi Surya warnanya putih2 tapi sayang sampai hari ini belum bisa gosok gigi sendiri. Jadi kadang mama yg gosokin gigi Surya abisnya sudah ada timbunan susu / gidalnya nih, hiiii yeyek........ (Surya bisa bilang yeyek kok kalau ada kotoran). Berat Surya cuman 11.03 kg tapi tinggi banget yaitu 85 cm --> standard/range normal: 58 sd 81.5 cm.

Ya udah hanya ini yang bisa mama tulis utk Surya di usianya yang ke 20 bulan. Kurang 4 bulan lagi Surya udah 2 tahun… Udah saatnya buat mama untuk mencarikan sekolah preschool sebelum Surya masuk PG (PlayGroup – 3 thn)

OK – lekas sembuh ya dari biduren nya…. tadi mama liat Surya gak nyenyak tidurnya, gulung-gulung terus karena gatal….. biduren nya sampai di kepala bagian belakang.


Ini foto2 Surya di usia yang ke 20 bulan:

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me