Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

"RAHASIA 90/10 YANG LUAR BIASA"




Apa rahasia 90/10 itu?

10 % kehidupan dibuat oleh hal-hal yang terjadi terhadap kita
90 % kehidupan ditentukan oleh bagaimana kita bereaksi atau memberi tanggapan.

Apa artinya ?
Kita sungguh-sungguh tidak dapat mengontrol 10 % kejadian-kejadian yang menimpa kita.
Kita tidak dapat mencegah pesawat yang datang terlambat akibat cuaca buruk sehingga mengacaukan seluruh jadwal kita.
Kita tidak punya kontrol atas hal yang 10 % ini.
Yang 90 % lagi berbeda. Kita yang menentukan yang 90 % ini !

Bagaimana ?
Dengan reaksi kita. Jangan biarkan orang lain mempermainkan kita, hanya kita yang dapat mengendalikan reaksi kita.

Coba lihat contoh cerita di bawah ini,
Misalkan anda sedang sarapan pagi bersama keluarga. Anak perempuan anda menumpahkan secangkir kopi ke baju kerja anda. Anda tidak dapat mengendalikan apa yang telah terjadi itu. Apa yang terjadi kemudian akan ditentukan oleh bagaimana anda bereaksi. Anda marah dan memaki anak perempuan anda, sehingga dia menangis. Setelah itu anda melirik istri anda dan menyalahkannya karena telah menaruh cangkir kopi itu terlalu dekat dengan tepi meja. Pertempuran singkat terjadi dengan istri anda. Anda naik pitam dan kemudian pergi mengganti baju. Setelah itu anda kembali dan melihat anak perempuan anda sedang menghabiskan sarapan pagi sambil menangis dan siap berangkat ke sekolah.

Kemudian ternyata anak anda ketinggalan bis sekolah, sedangkan istri anda telah pergi bekerja, maka anda yang harus mengantar anak anda ke sekolah. Karena anda takut terlambat, anda mengendarai mobil dengan cepat dan menerobos lampu merah dan akhirnya ditilang oleh polisi.

Setelah tertunda 15 menit karena berurusan dengan polisi, maka tibalah anda di sekolah, dan anak anda cepat cepat berlari masuk, kemudian anda segera melanjutkan perjalanan dan tiba di kantor terlambat 20 menit. Anda baru sadar bahwa tas kerja anda tertinggal. Hari anda begitu buruk. Anda ingin segera pulang. Ketika anda pulang, ternyata anda mengalami kesulitan dalam hubungan anda dengan istri dan anak anda.

Kenapa?
Karena reaksi anda tadi pagi. Kenapa hari anda begitu buruk? Karena secangkir kopi tumpah ?Kecerobohan anak anda? Polisi yang menilang anda? Atau karena diri anda sendiri?


Jawabnya adalah, Anda tidak dapat mengendalikan EMOSI anda dan situasi suasana pada saat tumpahnya kopi itu. Bagaimana reaksi anda 5 detik kemudian, itulah yang menyebabkan harimu menjadi buruk. Ini yang mungkin terjadi seandainya jika anda bereaksi dengan cara yang berbeda.

Kopi tumpah di baju anda. Anak anda sudah siap menangis. Kemudian anda dengan lembut berkata, "Tidak apa-apa sayang. Lain kali kamu harus lebih hati-hati ya." Anda segera mengganti baju anda dan tidak lupa mengambil tas kerja anda. Anda kembali dan melihat anak anda sedang naik ke dalam bis sekolah. Istri anda mencium anda sebelum berangkat kerja. Anda tiba di kantor 5 menit lebih awal dan dengan senyum yang tulus menyapa rekan sekerja dengan ucapan selamat pagi. Atasan anda berkomentar tentang bagaimana baiknya hari ini buat anda.

Lihat perbedaannya, 2 skenario kejadian yang berbeda. Keduanya dimulai dari hal yang sama, tapi berakhir dengan berbeda.

Kenapa? Jawabnya, KARENA REAKSI KITA
Sungguh kita tidak dapat mengontrol 10 % hal-hal yang terjadi di luar kita
Tapi yang 90 % lagi ditentukan oleh REAKSI KITA ` FIVE S ` :
  1. Smiling (Senyum)
  2. Softness (Tutur Kata Lembut)
  3. Serenity (Keheningan Hati)
  4. Sincerity for Success (Kesungguhan untuk Berhasil)
  5. Steadiness (Ketekunan)

So, pren kita harus terus menggunakan Five S utk melawan semua tantangan hidup & kerjaan kita yah...

Keep fighting!!!

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me