Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

Surya ketika umur 23 bulan

Kali ini mama agak telat mengupdate dikarenakan sibuk ama bermacam-macam acara.

Mama tidak banyak menulis kali ini karena sebelumnya sudah mama cantumkan perkembangan Surya mendekati usia 23 bulan. Mama concern ama pertumbuhan gigi Surya aja yang rada aneh, jadi belum lengkap tumbuhnya, masih ada beberapa yang kosong.... trus gigi bagian depan [# 1] tumbuhnya gak rata dengan gigi disebelahnya (menjorok ke dalam). Mama gak tahu kenapa bisa gitu, apa karena suka gigit2.

Yang paling menonjol kemajuan Surya adalah bisa berhitung sendiri lo (lucu lagi kalo berhitung, ada iramanya, jadi suku kata yg terakhir ditarik spt atuuuuuu, uaaaaaaa, dst) tapi sukanya cuman satu sampai lima.... setelah itu Surya akan mengulang lagi ke angka satu, padahal sebelumnya bisa meniru orang lain dalam berhitung dengan menyebutkan suku kata belakangnya aja. Kosa kata juga ada yang baru, tapi ya gitu gak bisa langsung dimengerti kalau kita tidak tahu maksudnya. Abisnya Surya kerapkali masih berbicara dengan bahasa planet. Sekarang kalau bilang 'ikan' udah komplit ama huruf 'n' nya.... sebelumnya cuman bilang 'ika', Selain itu Surya juga udah tahu nama papa (Budi dipanggil udi) dan mama (Lina - disebut Surya dengan ina), lucu deh kalau anak seusia Surya belajar bicara, giliran menyebut nama sendiri jelas banget, Wen Yang.... hehe

Hari Rabu tgl 23 Jul setelah pencoblosan pemilihan Gubernur Jatim, mama sempatkan mengambil hasil/result sidik jari. Hasilnya lumayan dan Surya dibilang bisa jadi pemimpin. Setiap anak dilahirkan selalu ada kekurangan dan kelebihan jadi mama tidak terlalu bersedih walaupun hasilnya ada yang jelek. Justru dengan mengetahui lebih awal, mama bisa bantu Surya dengan latihan-latihan/stimulasi. Doakan papa & mama berhasil mendidik Surya ~amen.

Oh ya Surya belum sekolah, ntar mama mo carikan kelompok bermain gitu aja jadi seminggu cuman sekali (max. 2 kali). Sambil nunggu dapat kelompok bermain tsb, mama tetap ngajari Surya dengan pengenalan-pengenalan. Mama takut Surya tertinggal ama yang lain abisnya anak teman kerja mama udah pada sekolah di usia 2 tahun.

Terlampir adalah foto Surya di usianya hampir 2 tahun :






2 (dua) foto terakhir diambil di BG Junction Mall (hampir tiap minggu deh Surya diajak ke Mall ini abisnya deket ama rumah) --> sampai2 Surya punya tempat favorit, yaitu stand ikan hias spt dlm foto tsb. Begitu tiba langsung bilang 'ikan', hihi.

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me