Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

Update liburan & perkembangan Surya Luna

16 Sep 2010

Liburan Idul Fitri kita gagal total krn papa mama ribut besar... belum lagi meme Luna jatuh dari kereta sampai bibir bagian bawah pecah. Meme nangis gak berhenti2 sampai tertidur sendiri (11 Sep pagi). Kita liburan hanya main2 di Villa Songgoriti dan Selecta. Setelah balik Surabaya, kita bermain air di Ciputra Waterpark (13 Sep siang), kita dijemput ama II Afun & Susuk Only dan adik Rio, juga waibo. Pas ke Waterpark papa kalian tidak mau ikut dan minta Meme ditinggal berduaan aja di rumah.

Dibawah ini adalah foto kalian berdua (kalau perkembangan kalian stlh nya foto) :











Perkembangan kalian berdua :

1. Surya: belum mandiri, makan masih minta disuapin, trus disuruh nulis susahnya minta ampun. Senengnya di depan komputer, entah main games atau melihat VCD Bobby Bola. Trus permainan fisik spt kejar2 an, sepak bola masih menarik buat dia... Kalau malam sebelum tidur tetap minta dibacain buku dan berdoa bersama mama. Yang bikin mama terharu, Surya udah mengerti ketika diberi tahu kalau papa dan mama marahan, dia bisa ikut nangis saat papa mama bertengkar. Belum lagi pas di mobil II Afun, Surya bisa nanya kenapa mama sama waibo menangis.... Trus kalau pergi sekarang Surya dah pintar minta ngajak meme juga (padahal mama cuman ngajarin sekali aja, hehe). Emang terasa gak enak gitu kalau kita tidak pergi bersamaan, serasa ada yang hilang.

2. Luna: sekarang dah belajar berdiri sendiri walaupun cuman semenit, kakinya kalau gak kuat langsung duduk atau dia berdiri lagi dengan pegangan/merambat. Merangkak dah cepet sekali, baby walker masih dipakai karena sus yang jaga harus ngerjain yang lain atau pas ada Koko di rmh meme bisa main kejar2an sampai mereka berdua berkeringat. Kalau kita ganti baju, meme dah ngerti akan pergi, jadi dada terus atau nunjuk tangga.... Salah satu hobby yg lain: naik turun tangga. Trus bicaranya dah lumayan ada nambah spt ber (beruang maksudnya), maem, aem, apa, papa, udah, cicak... Meme dah ngerti obyek dengan menunjuk jika kita tanya, spt kipas angin mana me.... dia liat ke atas dan nunjuk2... trus kalau Koko Surya setel komputer meme juga minta dititah ke meja komputer. Sayang ama Koko nya tapi Koko gak mau berbagi ama adiknya :( Jadi meme ini suka sekali join atau bergabung dengan kegiatan Kokonya. Kalau koko mewarna, meme ikutan ambil crayon tetapi kokonya gak terima dan dipukullah meme.... Coba kalau anak lain, koko malah kasih pinjam, hehe... kadang lucu juga sih melihat mereka pukul2an. Meme mukul sambil marah2. Meme masih kecil gini udah pintar rebutan, belum lagi ntar kalau bertambah usiamu :) Bln ini meme banyak digigit nyamuk sampai boresan tuh, krn gatal ama meme digaruk terus... Trus ada yang baru dari meme, kalau udah kenyang disembur2 makanannya sambil tersenyum, keliatan nakalnya deh, hehe...


(keterangan foto: ini foto kolam kalian yg baru, pas ke Batu tdk dibawa krn barang bawaan udah banyak, hehe...) Kalau kolam tsb diisi air atau bola, wah senangnya kalian berdua. Yang parah bolanya selalu dilempar2/dibuang2, kita sampai capai mengambilkan.

Kembali ke persoalan papa dan mama :
Mama tidak tahu harus bagaimana memberi penjelasan ke kalian tentang persoalan orang tua kalian. Kalian masih terlalu kecil untuk menjadi korban keegoisan kami berdua (papa & mama). Tiap mama mau tandatangan surat itu, mama selalu mengurungkan niat memikirkan kalian berdua dan persoalan yang akan timbul jika benar2 kita berpisah. Mama tidak mau ada keributan spt perebutan anak, gimana-gimana kalian tidak pantas untuk dijadikan korban keributan ini. Tuhan ampunilah dosa mamamu ini... Mama seharusnya belajar menjadi manusia yang lebih sabar dan menerima keadaan papa & kungkung bobo termasuk segala ucapannya yang suka ngatur lah dan tdk enak didengar. Setiap papa marah/emosi ke mama, mama tersinggung berat, belum lagi suara papa yang menggelegar itu. Papa soalnya gak bisa bersabar/tenang orangnya, dikit2 udah kebakaran (pantesan Papa kalian susah tidurnya/insomnia kali deh). Sampai kapan mama bisa menerima keadaan ini, kesabaran mama sudah habis sepertinya.

Nasihat dari konseling keluarga.com adalah :
Cinta yang tulus menutupi kelemahan pasangan. Tidak ada manusia yg sempurna. Semua punya kelemahan. Yang penting-bagaimana agar kelemahan pasangan dapat kita tutupi dengan kelebihan kita. Begitu juga sebaliknya. Tanpa modal ini, maka sulit menikmati pernikahan yang penuh sukacita - www.konselingkeluarga.com

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me