Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

Kesehatan Surya (termsk imunisasi & pengukuran)

Thanks to God kalau Surya tidak pernah menderita sakit yg parah. Saat lahir Surya cuman kuning dikit di bagian bawah mata, tetapi oleh pihak Rumah Sakit tetap dianjurkan untuk disinar (1x24 jam). Mama saat itu tidak tega melihat Surya ditutup kedua matanya. Akhirnya sebelum dimasukkan dlm incubator yg hangat & ada sinar kuningnya, mama minta ke suster untuk gendong sebentar. Mama hanya bisa menangis karena dari lahir baru pertama kali itu mama bisa gendong Surya. Setelah menjalani operasi caesar, mama tidak bisa gendong & menyusui Surya karena mama langsung di-infus morfin & obat anti sakit lainnya (2 hari lamanya diinfus). Suster di Rumah Sakit menghibur mama kalau bayi kuning itu sudah umum, tidak ada yang perlu dikuatirkan & hampir semua bayi yang baru dilahirkan akan kuning (hati belum berfungsi dengan sempurna).

Setelah sampai di rumah dan bulan berganti bulan, Surya hanya sakit batuk pilek, diare atau BAB keras. BAB keras ini pun disebabkan karena tidak cocok ama susu formula, dari S26 trus ganti ke Nutrilon Royal. Pernah sekali Surya panas tinggi & gak mau minum susu (tgl 7 Maret 2007 saat usia 6.5 bulan), saat itu sampai ganti dokter 2 kali; padahal hanya karena radang tenggorokan. Karena mama masih simpan copy resepnya, mama bisa tulis tanggalnya.

Bagaimanapun juga mama tetap bersyukur karena Surya selalu dibilang anak yang sehat & kuat oleh dokter pas mama antar Surya untuk imunisasi. Mama kuatir kok Surya gak gendut seperti bayi-bayi lainnya, hehe mama kadang emang tidak bijaksana ya……

But….. mama dibilang bijaksana oleh dokter Surya lo karena mama sembunyi-sembunyi bawa Surya imunisasi. Abisnya papa Surya tidak mengijinkan imunisasi sejak Surya gak mau minum susu setelah diberi vaksin Combo (terdiri dari Polio, DPT1 & HIB1) – tgl 18 Nov oleh dr Connie. Sejak itu papa Surya jadi paranoid ama yang namanya Imunisasi/Vaksinasi. Papa Surya juga mengambil contoh dari sepupu2 Surya (dari keluarga papa) kalau mereka tidak lengkap vaksinnya tetapi kok tetap sehat-sehat saja.

Setelah mama tanya-tanya & baca literature, poling terbanyak adalah tetap dianjurkan imunisasi, dibawah ini adalah jadwal imunisasi Surya:

Jenis Vaksinasi Tanggal/Umur Tanggal/Umur Tanggal/Umur

(I) (II) (III)
BCG (di Rumah Sakit): 17 Aug 06 / 1 hari -
Hepatitis B: 19 Sep 06 / 1 bln 19 Oct 06 / 2 bln 22 Sep 07 / 13 bln
POLIO: 19 Sep 06 / 1 bln 19 Nov 06 (3 bln) 03 Mar 07 / 6.5 bln

& 27 Jan 07 (5 bln)
D P T : 19 Nov 06 / 3 bln 27 Jan 07 / 5 bln 03 Mar 07 / 6.5 bln
H I B : 19 Nov 06 / 3 bln 07 Apr 07 / 7 bln 12 May 07/ 9 bln
ANTI GABAG: 16 Jun 07 / 10 bln
ANTI Cacar Air: 10 Nov 07 / 14.5 bln
MMR (2 thn): TBA
Anti Typhus (2 thn): TBA

Juga mama sempatkan melakukan pengukuran tinggi & lingkar kepala sbb (berat ditimbang di tempat dokternya)
Tanggal/Umur Berat Badan Panjang Badan Lingkar Kepala

(kg) (cm) (cm)
Lahir, 16 Aug 2006 : 3.04, 50, -
19 Sep 06 / 1 bulan : 4.60, 57.6 (P.80/tinggi), 39
19 Oct 06 / 2 bulan : 5.50, - , 40.6
18 Nov 06 / 3 bulan : 6.20, - , -
03 Mar 07 / 6.5 bulan: 7.70, 71.5, 48
16 Aug 07 / 12 bulan: 9.50, 80, 50

standard/range: 7.80-10.20 69.60-76.10 43.50- 49.50
22 Sep 07 / 13 bulan : 10.50 - -

10 Nov 07/ 14.5 bln : 11.20 kg - -
19 Apr 08/ 20 bulan: 11.05 kg, 85 cm - (standard/range: berat =7.90-11.30, tinggi=57.00-81.50)

Memang tidak detail, at least mama punya record Surya dan mama bersyukur Surya tidak termasuk kategori kurus, hehe. Jadi Surya masih masuk dalam range normal, bahkan untuk panjang badan masuk kategori melampaui normal (tetap masuk kategori tinggi seperti yang dibilang dokternya)

Mama akan update terus deh blog ini biar mama punya record/laporan kesehatan Surya.

Because mommy love you so much…..

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me