Lilypie Kids birthday PicLilypie Kids birthday Ticker
Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

17th month of Surya (16.01.08)

Surya hari ini genap berusia 17 bulan, ehm dia udah bisa apa aja ya….. Surya sekarang udah pintar ngomong walaupun masih pake bahasa planet. Akhir-akhir ini kan sering hujan, Surya sambil nunjuk2 ke arah genteng dia bilang “uka” “uka”, maksudnya ternyata hujan, hehe. Jadi ngomongnya masih belum sempurna, mo ngomong ikan masih dengan “ika” “ika” atau bebek dengan “bebe” “bebe”.

Tambah besar sekarang Surya tambah ngalem, jadi bermain selalu minta ditemani mama atau kalau pas mama pergi Surya selalu minta ikut dengan menangis bahkan ke kamar mandi pun diikuti sampai pintu kamar mandi digedor-gedor. Hobby baru: senang memakai sandal mama, kita yang dewasa kuatir Surya terjatuh aja.

Kepintaran lain sudah mengerti apa yang kita perintahkan dan dia sudah bisa menyuruh kita seperti membukakan permen, pintu kamar, lemari es atau yang lainnya termasuk memutarkan VCD Nemo tsb. Pas kita tanya rambut Surya mana? eh dia pegang-pegang kepalanya, setelah itu memperagakan nangis dengan kedua kepal tangannya diputar2 di mata, ternyata dia ingat pas potong rambut itu nangis. Kelakuan lain yang lucu kalau kita bilang hiiii dingin atau huuu pedas, dia bisa meniru kita seperti kepedasan gitu, jadi dia bisa uh hah uh hah sambil mulutnya digerak2kan. Trus kalau kita tanya Surya kalau marah gimana, dia tunjukkan jari telunjuk sambil ngoceh (niru papa mamanya sih, hihi)


Oh ya Surya sekarang Pk 21.00 udah bubuk lo, gak seperti sebelumnya diatas Pk 22.00 sampai papa mama capek menjaga Surya bermain-main di kamar tidur. Udah gitu bubuk sendiri, tidak pakai digendong atau nangis, emang Surya anak yang manis.

Saat ini Surya masih senang bermain puzzle atau membuka buka buku. Mobil Mc Donald yang berjalan sendiri malah dibanting atau dibuang-buang. Puzzle nya masih sederhana yaitu memasukkan bentuk atau puzzle motorik spt donat ring tetapi ringnya kecil sekali. Jadi Surya udah bisa memasukkan tepat walaupun lingkarannya kecil banget.

Buah atau jus juga masih doyan dan sudah mulai makan nasi full (masih tahap belajar jadi diambilkan yang bagian bawah/lembek).Gigi udah 8 pcs besar-besar. Sepertinya bakal mau tumbuh 1 lagi di bagian bawah agak dalam, terlihat putih gitu.

Dibawah ini foto Surya yang terbaru, tambah tinggi aja deh kamu, hehe..... Sayang sekali sampai hari ini mama belum sempat menimbang berat badan Surya, pastinya sudah tambah berat spt terlihat di foto-foto ini.

God bless u, son!




Note: Sejak umur 15 bulan, si Surya suka bantuin papa mendorong single springbed spt di foto tsb, hehe. (jadi kalau pagi single bed disandarkan di tembok biar ruangan tidak sesak, trus pas malam baru dipasang lagi)

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me