Lilypie Kids birthday PicLilypie Kids birthday Ticker
Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

21th month of Surya

Surabaya, 16 Mei 2008

Hari demi hari usia Surya terus bertambah. Gak terasa sekarang Surya sudah hampir 2 tahun, tepatnya 21 bulan. Surya tambah pinter aja deh. Bagi mama, apa yang terjadi pada perkembangan Surya dari hari ke hari adalah hal yang sangat mengagumkan dan membanggakan untuk terus dituliskan di blog ini... (yang mungkin bagi orang lain menganggapnya sebagai hal biasa)

Persis di usia 21 bulan, mama mulai memakai metode Glenn Doman dengan bermain flash card matematika, bhs Indonesia dan bhs Mandarin. Mama tidak mempunyai target apa-apa, karena mama terhitung terlambat memberikan flash card tsb ke Surya..... Mending terlambat daripada tidak diajarkan sama sekali. Papa Surya tidak percaya dengan metode tsb, tetapi mama terus aja jalan..... abisnya udah terlanjur beli mahal2, hehe.

Vocabulary Surya bertambah terus.... sekarang udah bisa mengucapkan namanya sendiri, Wen Yang (dengan suara yg lantang & jelas). Selain itu udah bisa menyebutkan aci (=taksi), biss, bemo, becak, obil (=mobil) sambil menunjuk bendanya. Berhitung udah mulai dia ucapkan walaupun tidak jelas-jelas amat, "atu", "ua", "tiga", "ampat" dan "ima". Trus bisa memerintah kita utk duduk pas minta ditemani main/membaca (sambil bilang 'dodok') & bisa nyuruh 'macok' = masuk (ke kamar/mobil), hihi.


Ada lagi yg lucu, dia mulai bercerita ke kita walaupun kadang tidak jelas apa yg mo diceritakan, spt abis liat pus dan dia injak/tendang --> dia nunjuk2 tempat ketemunya pus tsb trus dia bilang pu... incak Wen Yang. Pas kita bilang sampah, dia akan nutup hidungnya sendiri dengan bilang "au" = bau. Ada lagi kelakuan dia yang baru: Surya ikutan mama bilang "iang" (=hilang) sambil ke2 tangannya dibuka..... jika obyek benda yang dia lihat hilang, spt bis/taksinya menghilang. Ato kalau ikan di aquarium nya tidak ada, dia bisa bilang "unyi" = sembunyi...... dan pagi kalau udah sampai di rumah Bobo, Wen Yang bisa bilang, ampe.....

Tontonan nya masih tetap Nemo & Teletubbies, Surya gak bosen2nya minta diputarin. Biar Surya juga punya wawasan lain, mama selingi dengan memutarkan VCD lagu anak-anak & Baby Einstein.

Kalau makanan favoritnya ya masih krupuk & buah-buahan, hehe. Kita maem buah apa aja musti minta (dg bilang mam mam), kecuali pisang deh. Dia udah lama tidak demen ama pisang.

Oh ya mo update alergi, Surya sptnya emang alergi ama telur; buktinya udah tidak pernah muncul lagi sejak telur tidak diberikan lagi ke Surya. Semoga tidak alergi ama yang lainnya lagi deh, kasian ntar Surya kurang gizi :)

Untuk yang lain mama belum ingat mo nulis apa, ntar deh mama susulkan.

Peluk cium dari mama.........

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me