Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

Liburan Surya ke Papuma, Jember

Papuma, 02-04 Oktober 2008

Liburan Lebaran kali ini Surya diajak ke Pantai/Tanjung Papuma di kota Jember krn kebetulan papa tutup toko. Sementara belum berani bawa Surya berlibur jauh-jauh karena baru pertama kali ini Surya menginap, kuatir Surya rewel; eh kenyataannya Surya tidak rewel bahkan menikmati liburan kali ini (bubuk dan pup tidak ada masalah). Acara makan juga lancar karena mama bawain TV kecil, pas pulang aja Surya susah makannya mungkin krn kepanasan.

02-Oct-2008
Kita berangkat dari Surabaya Pk. 08.30 bersama dengan Ii Lili dan Ii Lisa sekeluarga. Waibo batal ikut karena alasan capek. Tiba di Jember sekitar Pk. 13.30 dan kita lunch dulu di Mangli Terapung Resto, sekitar Pk 15.00 an kita baru check in di Penginapan Papuma. Beruntung kita semua dapat kamar yang bagus & strategis krn letaknya persis di depan pantai (namanya Jati 1 – 3). Pas dibooking kan Ii Lilik kita cuman dapat 1 kamar aja di Jati, 2 kamar sisanya di Mahoni (lebih jelek). Pas tiba di lokasi, ternyata 2 kamar Jati tsb batal dipakai orang; jadinya pas kita dapat 3 kamar Jati. Wah kalau tidur di Mahoni Surya pasti rewel krn kamarnya kecil dan AC nya masih AC lama alias window jadi bersuara kalau dinyalakan. Belum lagi lampu nya sering mati (kebetulan kakak Iciang Cen Long tertarik dan menyusul ke Papuma pd malam kedua)

Begitu tiba di Tanjung Papuma (setelah melewati jalan yg bebatuan diapit pohon-pohon jati & tebing yg lumayan tinggi) , kita ganti-ganti dulu trus langsung main di pantai. Koko Marcel langsung berenang, sementara Surya malah takut ama air laut gara-gara ada ombak datang. Surya cuman bermain pasir ama Cece Valencia, bosan bermain air Surya main bola ama papa. Puas bermain di pantai kita balik ke kamar, mandi-mandi dan diteruskan makan malam di pinggir pantai. Ternyata daerah ini masih belum ada listrik, nyala lampu dan AC dari genset.

Mulai berangkat sampai malam ini Surya tidak rewel..... bahkan sempet bubuk di mobil, trus nonton film favoritnya. Malam pun langsung bubuk, saking capeknya kali ya..... Papa mama akhirnya lega karena Surya sangat menikmati perjalanan di mbl dan di lokasi.

03-Oct-2008
Bangun pagi kita jalan-jalan dulu di pinggir pantai sekalian berolahraga..... Pk 6.00 pagi Surya udah bangun sih. Abis jalan-jalan kita bercengkrama dengan Cece Valen di depan penginapan krn Koko Marcel nya udah berenang di pantai. Surya sempet difoto di depan penginapan buat kenang-kenangan. Juga kita sempet ngasih makan ama monyet-monyet di sekitar penginapan. Mereka masih takut-takut pas ngambil kue dari kita, untung aja itu monyet sudah jinak. Sekitar Pk 11.30 Surya makan siang dengan daging cincang yg dibawain Ii Lili dan telur dadar. Kita masak-masak sendiri di penginapan.... makanya 2 bagasi mobil penuh dengan barang bawaan krn kita bawa kompor sendiri, belum lagi bawa bantal guling, hehe. Siang Pk 14.00 kita ke pantai lagi bermain pasir, mama sempetin bermain-main air di pinggiran pantai krn gak bisa berenang. Sekitar Pk. 17.00 kita kembali ke kamar utk mandi. Kulit kita tidak terlalu terbakar karena matahari tidak pas di atas kita..... Malam kita dinner lagi di pinggir pantai, kali ini ikannya bertambah 2 macam, ada ikan rasa kepiting. Tapi sayang sekali Surya tidak suka menu ikannya. Jadi Surya makan malam dengan telur dadar yang dimasak siangnya. Mama tidak terlalu kuatir dengan menu Surya krn udah bawa goreng tempe & kentang kering, krupuk, abon dan kecap manis. Surya tetap makan tetapi tidak banyak.

04-Oct-2008
Seperti hari sebelumnya, Surya nyenyak tidurnya, bahkan pup/bab pun bisa tiap hari.
Pagi ini kita tidak terlalu lama di pantai, jadi cuman jalan pagi aja krn Pk 12.00 sudah harus check out. Hari ketiga ini ada accident kecil, jari tengah & manis Surya terjepit pintu mobil. Pintu mobil tertutup otomatis krn kena angin dan tangan Surya megangi pintu sementara mama lg membuka pintu belakang krn Ii Lisa mau ambil air minum. Surya menangis dengan kencangnya, sementara papa marah-marah sama mama kayak orang kesurupan. Walaupun mama salah tapi tangan Surya udah terjepit, mana bisa waktu diputar lagi ke belakang. Jari Surya ada luka tetapi tidak sampai biru.... cuman diurut ama minyak tawon. Semoga tidak ada cacat aja; mama benar-benar tidak sangka pintunya nutup sendiri padahal mama cuman membantu membuka dan menutup pintu sebentar aja. Abis nangis Surya langsung bubuk, jadi gak sempet makan siang. Bangun-bangun Surya udah di perjalanan pulang dan Surya langsung inget ama jarinya yg kecepit, hehe. Begitu bangun Surya langsung menunjukkan jarinya dan bilang kecepit intu. Semoga lekas sembuh lukanya dan tidak ada yg patah seperti yg dikuatirkan berat oleh papamu.


Demikian cerita perjalanan Surya kali ini ke luar kota dan menginap pertama kali. Karena Surya tidak rewel dan bisa bubuk, pasti kalau ada libur lagi diajak keluar kota untuk melihat pemandangan alam dan pembelajaran buat Surya. Di kota kita seringnya lihat mall mall aja.

Note: Tanjung Papuma adalah obyek wisata yg masih dikelola oleh Perum Perhutani Unit II Jatim. Lokasi bersebelahan dengan Watu Ulo tetapi di Tanjung Papuma pasirnya putih. Masih asri, masih banyak ditemukan pohon jati, sayang pengelolaan sbg obyek wisata kurang maksimal.

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me