Lilypie Kids birthday PicLilypie Kids birthday Ticker
Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

Trauma dengan hair clipper

Surabaya, 12 Oktober 2008 (Minggu)

Hari ini tingkah laku Surya menakutkan... Siang sekitar Pk 13.00 Surya udah bubuk dan ama papa dicukur, eh cuman dapat 30 menit (hampir selesai sih tinggal bagian depan aja), tiba-tiba Surya terbangun dan kaget-kaget trus nangis histeris. Dia berlarian kesana kemari gak mau dipegang oleh siapa pun.... sampai mau sembunyi di bawah ranjang di kamar depan. Nangis terus meronta-ronta agak lama.

Akhirnya Surya berhasil dibujuk papa dengan dibawa turun ke bawa/ke mobil. Dikasih minum gak mau sama sekali, bahkan dia melihat terus ke tangan papa dan mama apakah masih membawa clipper tsb. Sekitar Pk 15.00 akhirnya Surya tertidur di lengan papa dengan dininabobokan di parkiran, papa sampai mandi keringat krn Surya tidak mau diajak naik sama sekali, jadi di depan pintu ruko terus padahal siang itu lagi terik banget (maklum rukonya menghadap ke barat)

Untung Surya mau diajak ke kamar (lebih dingin, hehe).... jadi setengah tidur Surya mau bubuk di ranjangnya. Dapat setengah jam an, papa melanjutkan memotong rambut Surya dengan clipper. Lucunya Surya juga masih terasa, trus bangun langsung pindah tempat tidur (nangis bentar aja). Kita sampai menyembunyikan peralatan semua..... Setelah dibujuk, Surya tertidur lagi dan baru bangun Pk 17.00

Setelah bangun, eh ternyata nangis lagi inget ama clipper tsb..... Akhirnya acara mandi pun hampir aja jadi batal.... tapi setelah mama bujuk2 Surya mau mandi tapi gak bisa lama-lama krn udah sore banget, kuatir Surya masuk angin lagi.

Abis mandi, Surya makan dan malamnya sekitar Pk 19.20 kita berangkat ke BG Mall untuk belanja di Carrefour. Surya happy banget, bahkan kuat angkat-angkat diapers yang lumayan berat, masukkan jeruk sembarangan ke trolley, ambil/ngutil permen Marshmellow 1 pc, hehe... untung gak ditegur nak walaupun terang2an kita ambil & dimakan.

Abis dari lantai 1, kita langsung ke lantai 2 utk lihat-lihat elektronik. Karena udah waktunya minum susu, Surya mama ajak ke tempat furniture (di spring bed anak kita duduk bersama). Eh gak lama ada bunyi spt clipper di dekat kita, ternyata itu suara pompa pelampung yg baru dinyalakan oleh petugas Carrefour di dekat area sepeda anak2 (alatnya tdk terlihat sih tp suaranya cukup keras). Baru mbak Ti ngomong suara ne kok lucu, Surya langsung turun dari tempat duduknya dan berlari sekencang-kencangnya sambil menangis histeris. Surya gak bisa dipegang, begitu dipegang langsung merebahkan badannya di lantai sampai orang-orang di sekitar bingung kenapa. Surya kuat sekali sampai mbak Ti juga gak kuat menenangkan Surya. Digendong pun gak mau. Agak lama akhirnya Surya diam setelah diajak keluar dari Carrefour. Mama langsung ke kasir membereskan barang belanjaan, sementara papa & mbak Ti nunggu di luar.

Aneh sekali pokoknya Surya hari ini. Trauma dan ketakutan ama clipper beserta bunyinya. Papa sampai nyesel nyesel motong rambutnya Surya.

Semoga tidak berkelanjutan aja dan mau diajak masuk ke Carrefour lagi.

Kasihan sekali kamu, mungkin terlalu sering dipaksa sampai jadi trauma. Tapi mama juga bingung ama Surya, anak lain gak sekeras kamu lo..... minum obat susah, dipotong rambutnya apa lagi..... untung aja kalau mama potong kuku pas tidur tidak nangis.... Dibersihkan telinganya juga gak mau, ihiks mama jadi sedih aja ama kelakuan Surya akhir-akhir ini. Oh ya sekarang Surya gak mau gosok gigi, ntar giginya lubang dan hitam seperti Cece Valen lo ya.......

Jika memang benar yg dikatakan orang kalau usia 2 tahun adalah usia pemberontakan/belajar mengeluarkan amarah, mama harapkan tidak lama-lama.... semoga papa mama bisa mengendalikan Surya dengan bijaksana. Surya tidak boleh nakal-nakal karena sebentar lagi sekolah lo.....

Ya udah mama ucapkan met bubuk, jangan diingat-ingat lagi ya hair clipper & suaranya. Tadi mama udah kasih tahu Surya kalau udah dibuang semua :)

GBU son !!!


Foto Surya abis dipotong rambutnya :

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me