Google

Welcome Note

This site/blog will tell the world more about my lovely son, named Agus Surya Yoewira or Yoe Wen Yang (his Chinese name). Beside uploading his photos and stories, I will also quote nice, spiritual and touching stories or articles from other resources. Hope this site/blog will be inspiring and useful for other moms in this world.
(Indonesian: Site/blog ini kupersembahkan oentoek putraku terkasih, Agus Surya Yoewira/Wen Yang. Walaupun tidak detail amat, akan selalu kutuliskan perkembangan dia baik melalui tulisan, cerita atau foto-foto. Selain itu ada macam-macam puisi, tantra, kalimat indah dan artikel-artikel yang semoga dapat berguna dan menjadi inspirasi bagi yang membacanya)

MY OATH TO YOU

When you are sad, ………………. I will dry your tears
When you are scared, …………….. I will comfort your fears
When you are worried, …………… I will give you hope
When you are confused, ………….. I will help you cope
And when you are lost, …………… and cant’t see the light, I shall be your beacon….Shining ever so bright.
This is my oath………… I pledge till the end. Why you may ask? ……………… Because you’re my son.


FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER (I) (L)OVE (Y)OU

Surya's reply :-D

Every love that you've been given to me
will never ever go away
coz your loves are
my spirit .......
my light ........
my destination ......
my guide ...........
and
my everything......

LOVE YOU, MOMMY.... !!!

Surya's Slide Show! (new born until 2 years old)

Mario Teguh: Causing a difference

Causing a difference by Mario Teguh

Bagaimana hal2 biasa bisa menjadi luar biasa?

Kalau yg kita lakukan biasa tapi keinginan anda tidak biasa utk bisa menjadi bernilai, maka anda tidak bisa dianggap sepele. Jadi bermimpilah untuk membuat perbedaan dari apa yang sudah ada sebelumnya.

Bila keterdesakan anda tidak biasa membuat anda ingin menjadi yang terbaik, maka harus asa sesuatu yg tidak biasa dalam diri kita. Misalnya, menjadi pribadi yg berbeda utk kesuksesan. Apa jalan yang harus ditempuh untuk mendapatkan kesuksesan dlm pekerjaan2 kita yang berbeda2 (dan biasa) ini? Anda akan berhasil apabila yg anda lakukan adalah berupa perbaikan. PERBAIKI CARANYA.

Coba perhatikan, berapa banyak hal yang sama namun memiliki kesan yang berbeda pagi customer kita. Berapa banyak dari kita yang bangun pagi dalam keadaan segar dan berucap syukur dan mengatakan "hari ini saya siap memberikan pelayanan kepada orang2 yang saya temui". Berapa banyak perusahaan yang mundur karena sudah puas dengan cara yang mereka miliki tanpa berpikir untuk membuat perbedaan atas apa yang sudah mereka jalankan. Carilah cara melakukannya dgn lebih baik.

Ki Hajar Dewantara mengajarkan 3 hal :

1. Perhatikan. Org yg sombong tidak bisa memperhatikan. Harus ada yg lebih baik dr anda utk ditiru. Orang yang sombong tidak mau meniru karena ia menilai rendah kepada orang2 diluar dirinya. Sehingga orang yang sombong biasanya tidak membuat perbedaan, mereka hanya bangga kepada apa yang sudah disandangnya.

2. Tirulah. Tiru persis orang hebat. 'Copy paste' apa yang membuat orang tersebut berhasil dan menjadi hebat.

3. Tambahkan. Berlakulah lebih baik dari orang lain.

***Harus ada 1 sosok yang harus kita jadikan panutan. Sosok seperti apakah itu?

Pada semua industri ada pribadi yg patut ditiru. Bila anda mengagumi sosok tertentu, maka anda sudah menyadari ada kualitas itu dalam diri anda. Bila anda mengagumi, maka kualitas itu akan bertambah. Caranya : tanamkan kesukaan kita terhadap sosok tersebut dan tambahkan nilai diri kita dari apa yang kita lihat dari sosok tersebut. Dari yang kurang jujur menjadi jujur, dari yang agak rajin menjadi rajin.

Apa bedanya perubahan dan perbaikan? Tidak semua perubahan adalah perbaikan. Sehingga berubah saja tidak cukup. Pastikan anda berubah yg menyebabkan keuntungan bagi org lain. Banyak yang mau berubah kalau menguntungkan dirinya. Org2 seperti itu hanya akan menuntut. Namun bila kita fokus utk kebaikan orang lain, maka kita akan memberikan pelayanan lebih kepada org lain.

INGAT! Kita tidak bisa memperkaya diri jika tidak memperkaya orang lain terlebih dahulu. Dari mana saatnya kita berubah? Kapan memulainya? Awal dr perbaikan kualitas hidup adalah perbaikan sikap, krn seseorang yang memperbaiki sikapnya akan memilih pikiran dan kata2 yang baik untuk dirinya. Nilai dari dirinya tergantung kata2 yang keluar dari mulutnya. Dia akan memilih sahabat2 yang baik. Dia akan memilih sendiri atasannya. Jangan memilih atasan yang salah, jangan mempercayai org yang salah.

Banyak org demikian kecil harapan hidupnya krn memilih atasan yang tidak baik. Pilih yang baik. Jangan merasa kecil hati krn tidak bisa memilih, seolah2 rejeki dtg dari atasan tsb. Karena bila nilai dan sikap anda baik, maka atasan akan memilih anda dan anda berhak menolak atasan yang anda nilai kurang baik. Bgmn cara mengelola perbedaan agar bisa diterima oleh org lain? Nikmati perbedaan bila kita sudah merasa beda. Tanamkan kualitas2 baik yg segera dilihat oleh pimpinan. Beranilah tampil beda. Pastikan perbedaan itu menjadi keuntungan anda. Dan jadikan perbedaan itu menjadi sambutan bagi orang lain krn menguntungkan orang lain. Jadi pilihlah perbedaan yang menguntungkan orang lain, sehingga tidak mungkin orang lain menolak perbedaan tersebut.

Ada beberapa orang yang kuatir berbeda krn takut dibilang gak cocok, gak baik. Bagaimana dengan ini? Atasan sesuper apapun kalau lihat bawahan super, maka akan dipukul kembali. Atasan yang merasa dirinya super tidak ingin melihat anak buahnya super sehingga mengancam posisinya. Pastikan kerja keras anda membantu pekerjaannya. Lindungi kepentingan atasan. Berbuatlah super dengan melindungi atasan anda sekalipun anda merasa lebih super dari atasan anda. Pastikan atasan anda tetap merasa dirinya super, disitulah letak kesuperan anda. Pastikan cara ini akan memastikan anda menjadi anak buah yang hebat.

***Kalau kita mengharapkan perbedaan, sadarilah bhw perbedaan itu ditentukan oleh besarnya hati untuk menampung kesungguhan. Jadi, hati-hati, org yang hatinya kecil adalah org yang malas, malas menampung kesungguhan untuk berhasil. Mereka lebih memilih menunda-nunda. Secara alami memang kita akan menua, tapi secara finansial tidak. Berapa banyak orang yang berbesar hati menekan biayanya agar dapat menabung demi masa tuanya ? Jadi besarnya hati anda ditentukan dengan berapa besar anda berani menghadapi kesulitan.

Kepedihan, kesedihan, cobaan, membuat hati menjadi kuat. Bgmn agar hati kita tidak hancur oleh hal tsb? Ada kata2 "kan sudah pernah". Yang sudah pernah menderita, tdk melihat penderitaan sbg sesuatu yg besar. Anak miskin sangat berbakat bagi beban2 besar dihidupnya. Orang besar memulainya dari pribadi sederhana, (yang) menyebabkan perbedaan, shg menjadi lebih besar. Itu sebabnya konglomerat tidak tahan lama bila sang kakek tidak mendidik sang cucu, karena kepedihan yang dialami sang cucu tidak sebesar kepedihan yang dialami sang kakek. Kapan saya hrs mulai menjadi pribadi yg berpengaruh? Siapakah org yang bangun tidur bersama anda? Diri sendiri. Siapa yang mendengar rahasia terdalam anda? Diri anda. Jadi berpengaruhlah ke diri sendiri. Apakah anda cukup menghormati diri anda saat anda memberitahu anda untuk bangun pagi, untuk jujur, untuk tepat waktu ? Byk org tidak berwibawa kpd dirinya sendiri. Jadi berpengaruhlah pada diri sendiri.

Bgmn kita ingin mengubah perbedaan bila kemampuan kita tidak cukup utk mengubahnya ? Memang tidak ada org yang memiliki kemampuan cukup untuk berbeda SEKARANG, tp kita punya kemampuan untuk MEMULAI. Jadi, bgmn kalau kita letakkan perubahan besar itu sbg tempat yg akan kita tuju. Caranya: putuskan hanya satu kali untuk berubah, selanjutnya mulai prosesnya. Byk yang bilang tidak mampu menjadi besar krn ia tidak memulai menghubungi orang2 yang berpengaruh.

PERSAINGAN. Kita hidup dlm persaingan. How to win it? Bila anda bersungguh2 memberikan yg terbaik melalui yg terbaik dr yang bisa anda lakukan, Anda akan MENJADI SATU-SATUNYA. Sedikit yang berupaya memberi yg terbaik krn merasa "ah, ini sdh cukup". Banyak yang mengeluh digaji kecil, (lalu) mencukupkan pekerjaannya untuk gajinya. Beralasan karena gajinya hanya segini maka saya kerja hanya segini. Mulai hari ini berikan yg terbaik yang bisa dilakukan apapun yg diberikan kpd kita. Krn REWARD MEMANG SELALU LAMBAT. Itu sebabnya bersabarlah. Jgn takar diri anda sesuai dengan penghormatan org lain terhadap anda. Maksimalkan penghormatan itu setinggi anda menghormati diri sendiri. Jangan puas melakukan yang kecil2. Bila anda berani, anda tidak mungkin berpihak pada kelemahan.

KESABARAN. Batas kesabaran bisa ditentukan atau tidak? Bersabarlah utk hal2 yang baik. Jgn bersabar berada dalam keadaan yang buruk yg (sebetulnya) bisa anda hindari. Jangan berdiri di depan sesuatu yg berbahaya kemudian you say "sudah nasib". Kita memiliki pilihan. Bersabarlah utk hal2 yang baik, namun jgn bersabar dlm keadaan yang buruk. Banyak org yang memaksa dan terpaksa di tempat2 yang tidak baik, seolah2 Tuhan dikontrol oleh orang2 yg tidak jujur.

KESEGERAAN. Kesegeraan berubah lebih penting drpd besarnya perubahan. Mereka yang malas berubah krn merasa perubahannya tidak besar, PADAHAL anda sudah berubah saat anda memutuskan untuk berubah. Tetapi tidak segera menindaklanjutinnya dgn bukti. Mengubah cara bicara, misalnya. Bila kita meniru yg baik maka kita menjadi baik. Awalilah dengan keinginan untuk berubah, kemudian awali perubahan dengan kesungguhan.

***WISE CARD dari Mario Teguh

Harmonisme Dalam Perbedaan

Bila kita tidak bisa mengharmoniskan perbedaan kita setidaknya kita sepakat bahwa di Indonesia ini perbedaan boleh jadi bisa tidak harmonis. Mungkin kita tdk sependapat dg orang lain, tetapi at least kita sependapat untuk menghormati hak org lain untuk berbeda (agree to disagree). Mulai dengan ambil perbedaan yang berpihak untuk kemuliaan diri kita. Sehingga apapun perbedaan yang ada akan menjadi indah.

***Membatalkan doa sendiri. Maksudnya? Jangan rusak keutuhan doa dengan mengotorinya dengan pikiran2 yang buruk. Perbaiki kebersihan pikiran dan hati kita. Jadilah pribadi yang walaupun tidak berdoapun, pikiran dan hatinya berkualitas untuk ditanamkan doa.

***KESIMPULAN

Menyebabkan perbedaan yg besar hanya bisa dilakukan bila menyebabkan perbedaan pada diri sendiri. Berpihaklah pada kebaikan diri kita. You are not good for everybody if you are not good for your self. Jadilah penyebab bagi perbedaan.

Stay Super !

No comments:

Video clip perkembangan janin (9 months)

Song of today :



Faye Wong - Eyes on Me